Meriahkan Pawai Karnaval Kemerdekaan, Kapolres Jember Turut Melepas Peserta Pawai

    Meriahkan Pawai Karnaval Kemerdekaan, Kapolres Jember Turut Melepas Peserta Pawai

    JEMBER - Saat ini masyarakat di Kabupaten Jember kembali tumpah ruah. Banyak mereka berkumpul memenuhi trotoar, namun juga menyesaki sepanjang ruas jalan disekitar alun alun kota Jember yang dijadikan start untuk rute pawai karnaval menyambut kemerdekaan RI ke 77, Senin pagi (22/08/2022)

    Pawai karnaval tingkat pelajar dalam menyambut kemerdekaan RI Ke 77 ini di lepas langsung oleh Bupati Jember H.Ir Hendy Siswanto didampingi oleh Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo dan Dandim 0824 Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan.

    Peserta pawai karnaval ini diikuti oleh perwakilan seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Jember sebanyak 31 dimana masing masing kecamatan menampilkan perwakilan tiga kelompok peserta dari tingkatan SD, SMP dan tingkat SMA.

    Untuk menambah kecintaan terhadap tanah air dan semarak suasana Kemerdekaan RI, para peserta mengenakan busana adat budaya Indonesia mulai dari pakaian budaya ujung Sumatra sampai Papua serta berbagai pakaian unik dan menarik lainnya.

    Adanya pawai karnaval kemerdekaan kali ini yang mengusung tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat", disambut sangat antusias oleh masyarakat Kabupaten Jember dengan dibuktikan banyaknya masyarakat yang memenuhi rute yang dilalui oleh peserta pawai karnaval.

    Disampaikan oleh Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo saat dikonfirmasi setelah melepas peserta pawai karnaval bareng Bupati mengatakan, "Pihaknya telah menerjunkan personel untuk ditempatkan di titik rawan sepanjang rute yang dilewati oleh peserta pawai karnaval dari start alun alun menuju ke timur Jl. Sultan Agung-Gajah Mada yang berakhir di finis Kota Cinema Mall." Ungkapnya.

    Serta dikatakan pula oleh Bupati Jember dalam sambutannya sebelum melepas peserta pawai bahwa "Diharapkan dengan adanya pawai karnaval ini perekonomi Kabupaten Jember dapat semakin tumbuh dari berbagai aspek karena adanya perputaran uang dalam masyarakat dengan ada banyaknya kegiatan, " pungkasnya.(AR).

    polres jember kapolres jember hery purnomo pawai karnaval hut ri ke 77 jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Kedapatan Transaksi Chips Judi Online, Pria...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil 0824/01 Patrang Lakukan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Sebelas Jabatan Polres Jember Di Rotasi
    Polda Jatim Tetapkan Tersangka 4 Kades di Bojonegoro Diduga Korupsi Dana BKK
    Respon Cepat Polda Jatim Tangani Konten Medsos Diduga Bernuansa Asusila dan Sara
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya

    Ikuti Kami