Polres Jember Siagakan Ratusan Personel Pengamanan Penetapan Nomor Urut Paslon Pilkada 2024

    Polres Jember Siagakan Ratusan Personel Pengamanan Penetapan Nomor Urut Paslon Pilkada 2024

    Jember– Pemilukada serentak 2024 sudah memasuki tahap penetapan Nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember, Senin (23/09/2024) 

    Apel pengamanan penetapan nomor urut Calon di Pimpin Langsung oleh Kabag Ops Polres Jember yang dikuti oleh Anggota Polres Jember dan TNI dari Kodim O824 Jember. 

    Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi S.H., S.I.K., M.Si yang diwakili Kabag Ops Kompol Istiono SH mengatakan bahwa apel pengamanan dilaksanakan sebagai upaya cek kesiapan pengamanan jalannya penetapan Nomor urut calon Pasangan Bupati dan Wakil Bupati. 

    Kompol Istiono mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan ratusan personel gabungan untuk jalannya tahapan Pilkada 2024.

    Ratusan personel itu lanjut Kompol Istiono juga akan disebar di lokasi acara.

    "Ratusan anggota keamanan itu akan difokuskan pada pengundian nomor urut yang digelar KPU Jember di Aula Universitas Dr Soebandi Jember" ujarnya.

    Pada pelaksanaan pengundian nomor urut Nanti, KPU Jember memberikan kesempatan bagi pasangan calon untuk membawa pendukungnya.

    "Untuk menjaga keamanan dan kelancarannya Polres Jember melakukan pengamanan baik terbuka dan tertutup, " pungkas Kabag ops

    Ditambahkan Kabag Ops mengatakan kepada pendukung Paslon, agar apabila memberi dukungan tetap menerapkan aturan dan Undang-undang yang berlaku. 

    "Artinya yang berlalu lintas tetap menggunakan helm, tertib lalu lintas di jalan biar tidak menganggu pengguna jalan yang lain, ” ujarnya 

    Ia menghimbau kepada para pendukung paslon di tempat pengundian nanti agar tetap mengikuti aturan yang ditetapkan KPU.

    "Dengan seperti itu diharapkan pengundian nomor untuk calon bisa lancar dan kondusif, ” imbuhnya

    Dikesempatan yang sama, Kasihumas Polres Jember, mengatakan bahwa personil Polres Jember melaksanakan pengamanan diluar dan dalam gedung Acara pengundian nomor urut.

    “Kami berkomitmen untuk memelihara situasi acara tetap kondusif dan mencegah potensi gangguan kamtibmas selama kegiatan berlangsung, ”pungkas Ipda Siswanto kepada media. 

    kapolres jember polres jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Polres Jember Lakukan Pengamanan Kegiatan...

    Artikel Berikutnya

    Bakti Sosial HUT Ke 79 TNI, Dandim 0824/Jember...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    TNI-Polri Gelar Tactical Video Game Untuk Sinergikan Pengamanan VVIP Pelantikan Presiden 2024

    Ikuti Kami